cool hit counter

PDM Kota Pematangsiantar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Pematangsiantar
.: Home > Berita > Majelis Dikdasmen PDM Kota Pematangsiantar mengadakan Seminar

Homepage

Majelis Dikdasmen PDM Kota Pematangsiantar mengadakan Seminar

Selasa, 22-06-2013
Dibaca: 2026

Pematangsiantar,22Juni 2013

Sabtu tanggal 22 Juni 2013, bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar. Majelis Dikdasmen PDM Kota Pematangsiantar mengadakan seminar dengan topik “ Merubah Mindset Menigkatkan Motivasi dan Etos Kerja Guru “ yang dibawakan oleh Bapak Dr. Kaiman Turnip, M.Si yang merupakan Dosen Pasca Sarjana di berbagai Universitas di Sumatera Utara serta salah seorang pegawai di Pemprov Sumut. Peserta terdiri dari para kepala sekolah, guru, dan staf/pegawai TK, SD, SMP, MTs dan SMK Perguruan Muhammadiyah Kota Pematangsiantar dengan jumlah berkisar 100 orang.

Acara di buka oleh Budi Supandi, S.Pd.I sebagai pembawa acara, selanjutnya kata sambutan dari Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Pematangsiantar Bapak M. Yunus Lubis, S.Pd.I dan Kata sambutan dari PDM Kota Pematangsiantar oleh Bapak Ir. M. Amin Siregar.

Dalam kata sambutan dari PDM Kota Pematangsiantar Bapak Ir. M. Amin Siregar menyebutkan maksud diadakan seminar adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas para guru, sehingga kemampuannya mengajar lebih baik dan anak didik mampu menyerap setiap apa yang diajarkan oleh guru hingga saatnya nanti para alumni setiap Perguruan Muhammadiyah berkualitas.Kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Pematangsiantar Bapak M. Yunus Lubis, S.Pd.I agar semua peserta mengikuti acara dengan fokus dan serius.

Dari paparan materi yang disampaikan oleh Dr. Kaiman Turnip, M.Si, Putra kelahiran Tigaras ini antara lain bahwa keberadaan para guru adalah orang yang mulia, dengan ini maka para guru hendaknya menguasai sistem mengajar yang kompeten dan sesuai dengan nalar yang mampu dengan mudah dicerna oleh peserta didik. Diskusi dan tanya jawab dilangsungkan dengan tertib. Tanya jawab tersebut berkaitan dengan berbagai psikologi pendidikan yang bertujuan untuk memotivasi para guru sehingga muncul inovasi dan kreasi yang selama ini terhambat oleh frustasi.

Acara ditutup pada pukul 15.30 WIB yang dibawakan oleh pembawa acara Saudara Budi Spandi, S.Pd.I

       

 

 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website